12 Ciri Khas Mebel Jepara Dibanding Furniture Pabrikan

Ciri Khas Mebel jepara yang belum anda ketahui di bandingkan furniture pabrikan yang ada saat ini memang sedikit yang diketahui oleh kebanyakan orang. mebel jepara memiliki ciri khas dengan bahan baku kayu jati asli. Mebel Jepara  memang sudah tidak dapat diragukan lagi masalah kualitasnya baik itu di dalam negri maupun di luar negeri. Selain itu juga menggunakan material bermutu tinggi seperti kayu jati dan mahoni, mebel Jepara juga memiliki ciri desain yang khas.

Dengan ukiran yang indah, mebel Jepara tidak hanya menjadi furnitur yang memiliki nilai guna, tetapi juga memiliki nilai seni yang tinggi. Meski begitu, pengrajin mebel Jepara tetap berinovasi menghadirkan desain terbaru agar tidak ketinggalan zaman. Bagi anda  yang tertarik dengan produk dari mebel Jepara, yuk ketahui dulu apa saja sih kelebihan mebel Jepara dibanding furnitur yang lain. Kamu pasti jadi lebih mantap memilih mebel Jepara.

ukiran khas jepara asli

 

A. Ukiran Khas Mebel Jepara

Mebel Jepara biasanya menggunakan kayu jati sebagai material dasar. Tidak banyak pengrajin ukir yang mampu membuat ukiran yang halus dan rumit seperti pada mebel Jepara.

Di samping itu, ukiran pada mebel Jepara memiliki ciri khas pada tiap-tiap produknya. Hal ini terjadi karena mebel Jepara umumnya hand made atau dikerjakan langsung oleh pengrajin.

Hasilnya, mebel Jepara memiliki ukiran klasik berseni tinggi yang menawan. Ukiran mebel Jepara juga tampak lebih anggun dan hidup. Inilah yang membuat mebel Jepara diincar hingga ke pasar internasional.

Jati Grade A
Tempat Pembelian Kayu

B.  Memiliki Beberapa Grade/Jenis Kayu

ciri khas kedua bahan kayu jenis yang berbeda beda.  Buat kamu yang ingin memiliki produk dari mebel Jepara namun memiliki keterbatasan dana, jangan khawatir! Mebel Jepara punya tiga grade yang bisa kamu sesuaikan dengan keuangan dan kebutuhan.

Grade yang paling rendah adalah grade C. Dibuat dari bahan solid wood, mebel Jepara grade C biasanya masih menyisakan garis putih pada kayu yang digunakan sehingga warna furnitur tampak tidak merata. Di dekoruma misalnya, furnitur yang ada dibuat dari tujuh jenis kayu solid seperti kayu jati, mahoni, ulin, sungkai, pinus, beech, dan bambu.

Kelebihan dari grade C adalah harganya yang terjangkau namun tetap tampak mewah, kekurangannya hanya dapat terlihat oleh orang yang ahli mengenai kayu. Jika kamu memiliki budget lebih, pilihlah mebel Jepara grade B yang sedikit lebih mahal namun lebih tahan lama. Hasil akhir pun lebih halus ketimbang grade C.

Sedangkan grade A, adalah mebel Jepara kualitas terbaik. Penanganan yang lebih teliti dan menggunakan polyurethane sebagai lapisan akhir. Mebel Jepara grade A tahan terhadap tantangan cuaca bahkan hujan asam.

furniture Untuk Kamar

C. Cocok untuk Semua Dekorasi

Ruang tamumu bergaya minimalis? Klasik? Neo-Klasik? Jangan khawatir, furniture cocok dengan semua gaya dekorasi. Meski ruang tamumu bergaya modern sekalipun, mebel ukir Jepara tetap anggun sebagai sentuhan tradisional.

Sesuaikan saja warna mebel Jepara dan corak kain pada kursi dengan unsur-unsur lainnya dalam ruangan. Perhatikan juga ukuran mebel, jangan sampai membuat ruangan semakin sempit dengan menghalangi space untuk lewat.

Jika ingin memilih mebel Jepara berukiran rumit, pilih salah satu perabot saja. Ukiran yang terlalu banyak akan membuat dekorasi ruangan tampak berlebihan dan menjenuhkan.

                                                         https://www.mebelklaten.com

D. Material Unggulan pada Mebel Jepara

Umumnya furniture menggunakan material kayu jati berkualitas baik, sehingga daya tahannya menjadikan furniture Jepara lebih unggul daripada furnitur lainnya. furniture  Jepara berbahan kayu jati sendiri bisa bertahan dengan baik hingga 20 tahun.

Selain itu, kayu jati pada furniture Jepara dikenal sebagai kayu jati terbaik di Indonesia. Tekstur kayunya lebih halus dengan serat yang tajam, serta warna yang lebih seragam.

Mebel Jepara juga nyaman digunakan karena kokoh dan proporsional. Meski harga dari mebel Jepara relatif lebih tinggi, tapi kamu mendapat kualitas yang sepadan dan berkelas.

 

E.  Furniture Jepara mudah Ditemukan

Produk berkualitas biasanya langka untuk ditemukan. Tapi buat kamu yang ingin memiliki beragam produk mebel Jepara, jangan berkecil hati, kamu tak perlu pergi ke Jepara, kamu bisa menemukan mebel Jepara di kotamu sendiri.

Ada banyak toko furnitur yang menyediakan mebel Jepara. Jika kamu tidak bisa membeli langsung, kamu bahkan bisa mendapatkan mebel Jepara secara online, kok. Misalnya saja dekoruma yang menyediakan mebel jepara secara online. Selain itu, banyak sekali toko fisik mebel Jepara yang kini membuka toko online.

 

F. Hasil Akhir Mengagumkan

Di kotanya, banyak sekali pengrajin yang ahli dan berpengalaman dalam menangani finishing furniture Jepara. Tak heran, jika mebel Jepara memiliki keunikan serta berkualitas tinggi, seperti tekstur yang halus dan warna yang merata.

Ruang tamu yang dilengkapi dengan furniture Jepara akan tampak elegan dan artistik tanpa perlu terlalu banyak ornamen. Justru dengan kesan yang minimalis, mebel Jepara mampu menjadi aksen yang memikat.

Di samping itu, mebel Jepara bermutu baik juga memiliki permukaan yang rata dan tidak bergelombang. Hasilnya, mebel Jepara mampu memberikan kesan mewah pada ruangan. Dijamin kamu nggak akan salah memilih furnitur!

G. Lebih Tahan Lama

Kayu jati pada mebel Jepara memiliki kualitas terbaik daripada kayu jati produksi negara lain. Kayu jati dari Indonesia memang terkenal lebih kokoh dan awet ketimbang kayu jati dari negara lainnya, seperti India, Myanmar, Thailand, ataupun Filipina. Karena daya tahannya bisa mencapai puluhan tahun, banyak kolektor yang tertarik untuk mengoleksi mebel Jepara. Bahkan semakin tua umur mebel Jepara, semakin tinggi pula nilainya.

Material yang digunakan dalam sebuah furnitur bisa mempengaruhi kualitas dan harganya. Misalnya saja yang berbahan kayu biasanya memiliki ketahanan tinggi karena terbuat dari kayu solid.

H. Tahan Air dan Serangga

Tantangan paling besar dari furnitur berbahan kayu adalah ketidaktahanan terhadap air dan serangan serangga seperti rayap dan ngengat. Namun kayu jati pada mebel Jepara memiliki kandungan minyak alami sehingga membuat mebel Jepara lebih tahan terhadap air dan serangan rayap. Kamu nggak usah bingung mencari-cari cara membasmi rayap lagi.

Hal ini menyebabkan mebel Jepara juga cocok ditempatkan di luar rumah seperti teras atau taman. Kualitas mebel Jepara tidak mudah menurun karena cuaca.

 

I. Memiliki Banyak Pilihan Produk

 

Produk mebel Jepara tidak hanya sebatas kursi dan lemari, tetapi kamu juga bisa menemukan beragam produk dari mebel Jepara. Jika kamu hanya ingin mengganti meja, lemari buku, ataupun kursi santai, maka mebel Jepara juga memproduksi produk-produk tersebut.

Kamu bahkan bisa mendapatkan kasur-kasur berkualitas untuk memanjakan waktu istirahatmu. Mebel Jepara yang berkualitas dan sedap dipandang mata bukan hanya untuk ruang tamu saja bukan?

J.  Elegan dan Berkelas

Seluruh proses pembuatan mebel Jepara dilakukan dengan standar yang tinggi. Mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, produksi, hingga hasil akhir dikerjakan dengan baik dan teliti. Tak heran mebel jati begitu elegan dibanding produk furnitur lainnya.

Warna kayu yang natural dari furniture Jepara cantik sekali jika dipadukan dengan gaya interior dan furnitur lainnya. Keunggulan dari warna kayu yang netral mampu menyeimbangkan suasana ruangan.

Mebel Jepara memiliki hasil akhir yang halus dan mengkilap. Hal ini membuat mebel Jepara tampil sangat berkelas.

Demikian  Ciri Khas Mebel Jepara Dibanding Furniture Pabrikan yang bisa kami sampaian kurang lebihnya mohon maaf mengenai artikel ini

Sumber artikel dari google

Tinggalkan Balasan